Sang Inspirator Ulung

9/02/2017 11:09:00 PM

Kadang ku suka geli sendiri kalau ada embel-embel di bawah namaku dalam sebuah publikasi, "Muslimah Inspiratif"
Duh, ga percaya kan? Tapi itu pernah terjadi, percayalah. Aku mau muntah bacanya. Kamu juga pasti.
Kadang ku suka bingung, bagaimana membalas penjelasan panitia,
pokoknya ceritain aja teh, gimana caranya biar bisa jadi muslimah inspiratif kayak sekarang | eh, aku ga merasa inspiratif tapi.... 😑😂 Kadang ku suka berpikir, ni keknya buat-buatan panitia aja kali ya, biar acaranya jadi, wkwk 😂😂 

Omong-omong inspirator, sadar ga si, ternyata orang yang mampu menginspirasi milyaran manusia, selama ribuan tahun, dipelajari, diteliti, dijadikan biografi ratusan halaman, dirasakan benar manfaatnya,
justru mereka yang tak pernah sekalipun memikirkan keinspiratifan dan kekerenan dirinya. Tak pernah memikirkan punya followers berapa, di-like, di-share, di-repost, dipuja dan puji di kolom komentar.
Justru mereka yang memberikan seluruh tenaga, pikiran, waktu, hingga harta untuk orang lain.
Khalid bin walid, sang legenda militer yang tak pernah kalah, meninggal dalam kesederhanaan sambil menangisi dirinya, "kenapa aku mati di tempat tidur?" Umar bin Khattab, khalifah yang mampu mengekspansi Islam hingga 1/3 dunia, mati ditikam. Hampir seluruh hidupnya ia habiskan untuk memikirkan orang lain. Ketakutan, khawatir kalau-kalau tidak jadi pemimpin yang amanah.
Rasulullah sang Inspirator manusia nomor wahid justru orang yang paling berat beban jiwa dan raganya. Dicaci maki, dilempari batu, disiram kotoran, diperangi. Namun, "Ummati..ummati.." begitu kalimat yang terucap di detik detik akhir hidupnya. Semua selalu tentang orang lain, bukan dirinya.
Orang yang menginspirasi dan punya karya luar biasa, justru mereka yang selalu memberi dan memberi, hingga rontok seluruh tubuhnya. 

Mereka bergerak, berkarya, beramal, dan bermanfaat hingga habis seluruh umurnya. Tak pernah sekali pun memikirkan uang, popularitas, jabatan, atau pesona dirinya di mata orang lain.
Karena tak ada yang lebih mereka inginkan dari balasannya Allah di hari akhirat kelak.
Mereka lah sang Inspirator ulung!

FQ.

You Might Also Like

0 komentar

Instagram