Tentang Animasi

11/04/2016 11:47:00 PM

Kamu tau kan sinetron Indonesia yang ada naga terbang, harimau, ular, dan buaya itu? yang animasinya bikin orang males nonton 😂😂

Selama ini kukira, jeleknya animasi di sinetron tersebut karena kemampuan animator Indonesia yang emang baru sebatas itu.

"Engga qoon, animator Indonesia udah banyaak yang keren-keren! yang 3D, kualitasnya sekelas pixar, disney tuh banyak," ujar Riksa, teman maen di SMA (dulu kita sama-sama mau masuk FSRD ITB, tapi...😂)

Ternyata salah satu dosen animasinya di Binus adalah animator di sinetron naga-nagaan itu. "Nih ya qoon, ibarat ada 10 tahap untuk membuat animasi, naga-nagaan yang ditayangin di sinetron itu baru sampe tahap 2."

"Masih mentah, masih RAW banget!" lanjut Riksa. Kenapa udah ditayangin? Karena, toh dengan kualitas seperti itu, duit udah deres banget masuknya. "Kalo jelek aja laku, ngapain bagus-bagus, bisa irit biaya produksi."

Oh men, baru tau. Terus langsung kesel banget sama mental pelaku industri sinetron-sinetron itu 😠😠 "Asal ada yang berani modalin aja, bisa kok animasinya Indonesia sekeren pixar dan disney."

Kalo liat negeri sebrang, Malaysia aja bisa sukses dengan Upin & Ipin (Sampe anak-anak tetangga jadi pada jago bahasa melayu) masa Indonesia gak bisa??!

Betul betul betul? 😉😉

Maju terus animasi Indonesia!!!

#akumahmasihmograf #duadimensi

You Might Also Like

0 komentar

Instagram