Musik

11/04/2016 11:46:00 PM

Ajaibnya benda yang bernama musik ini. Hanya lewat gelombang suara yang bahkan ga terlihat, ia bisa meluapkan hormon endorfin, bikin bahagia, meminimalisasi rasa capek dan sakit saat olahraga, mempercepat lari, meningkatkan mood, rasanya seperti melupakan dunia sejenak.

Dan hebatnya seseorang yang bisa menciptakan musik. Selalu kagum sama seorang composer. Ia bisa memanupadankan bergam jenis suara menjadi sesuatu yang ajaib. Pantes aja bayarannya mahal. Buat yang amatir aja 300rebu semenit. Da aku mah kalo bikin video, musiknya masih cari yang geratisan di yutub, wkwk (moga next, proyeknya kanan bisa pake composer jugak 😂)

Dulu aku selalu berpikir, musik itu universal. Semua orang suka musik,walaupun ga tau isi dari lirik lagu tersebut. Tapi ternyata teori ini terbantahkan men.

Gak semua orang suka musik. Suatu hari aku melakukan riset sederhana,

abi suka musik ini ga?" *radio lagi nyetel lagu hits kekinian*  | engga, berisik qoon..

kalo lagi di mobil, sekeluarga nyetel musik, abi lebih memilih murojaah hafalan.

wow, ternyata ada orang yang kebal sama musik men. Mungkin karena abi dan intensitasnya sama Al-Quran sangat tinggi. Allah mencabut rasa suka itu. Allah menjauhkan mereka yg dekat dengan Al-Quran, dengan sesuatu yang bisa melalaikan.

Kalo kata ust.Sofyan (guru tahsin dulu), gak baik mencampuradukkan Al-Quran dengan musik. Men, terdengar ekstrim menurutku. "kalo ga bisa berhenti total ya dikurangi," katanya..

hofff...lagi mencoba sih. Semoga suatu saat Allah juga mencabut rasa suka itu, dan menggantinya sama Al-Quran. Ammiinn 😂😂

#edisialim

You Might Also Like

0 komentar

Instagram