Putri Tidur

2/05/2011 12:58:00 PM


Mataku perlahan terbuka, aku mengerjap-ngerjap, ah, cahayanya terlalu banyak aku pusing. Kucoba membuka mata kali ini amat perlahan. Hoaahm.. kali ini sudah berapa lama aku tertidur. Aku bangun dan melihat sekelilingku, kamarku yang nyaman. Ku lihat adik kecilku mengitip dari balik pintu bersama boneka winnienya, matanya lalu berbinar-binar melihatku, lalu seketika terbangun dan berlari kebawah menuruni tangga, larinya cepat sekali. lalu terdengar teriakan dari mulut munginya itu, "mamaaaaaaah.. kakak sudaaah banguun...!!". Aku tersenyum, hahaha.. adiku itu lucu sekali. Lalu suara derap langkah menaiki tangga terdengar, buk..buk..bukk.. semakin lama semaikin cepat dan keras. lalu "Kakaaaaaaaaaak...!" Seluruh anggota keluargaku memelukku erat, mereka terlihat bahagia sekali. Aku juga turut bahagia. Ah, ini pasti karena peyakit putri tidurku itu.

Mama terlihat paling repot. "Adek, cepet ambilin makanan buat kakak kamu"lalu "pah, ambilin jus, sama buah yang tadi udah mamah potongin, cepet ya!". Aah.. mamaku itu terlalu berlebihan. Sekarang tinggal aku dan mama. "kali ini aku tertidur berapa lama ma?"aku penasaran, rasanya seperti tidur semalam saja. Mama mengatakan aku sudah tertidur satu bulan lamanya. Ah, seperti biasa. Papa dan adiku datang membawa makanan. Sudah seperti putri saja aku ini. Melihat makanan perutku langsung keroncongan, ku santap itu semua dengan lahap. Ku lihat Pappa Mama dan Adiku, melihatku dengan bahagia. Aku tahu meraka pasti khawatir. Aku beruntung punya keluarga seperti mereka.

"kakak"tiba-tiba adiku memanggil. "yaa, kenapa po?"sahutku. "Kakak jangan tidur kaya dulu lagi yaa..? dipo jadi bingung kan, diliatin orang-orang lagi, kakak sampe masuk tv tauu" Pipinya jadi membulat karna dia cemberut, hihi.. lucu banget. "Emang kakak tidurnya gimana? kakak aja lupa" Dipo semakin cemberut. "Iiih.. kakak tidur pas kita lagi main top thrill dragster"dipo bertambah kesal. Tunggu.. main top thrill dragster, aku berusaha mengingat-ngingat. ehhm..., "Kapan ya, emang pernah?"aku tidak berhasil mengingatnya. "Aaaah.. kakak! kakak tau kan itu roller coaster paling ekstrem di dunia, dan kakak tiduur! semua orang langsung pada kebingungan, gitu kaak..!"Dipo menjelaskan dengan berapi api."Sudahlah po, kakakmu juga tidak ingin begitu"Mama menenangkan. Perutku sudah kenyang. Hooaahm.. aku mengantuk, "kakaaaak... jangan tidur lagi!!!!"ku dengar dipo berteriak. Tapi rasa katukku kuat sekali.

You Might Also Like

0 komentar

Instagram